Jumat, 03 Februari 2012

trik photoshop : cara membuat efek teks cahaya

,

Saya kali ini akan memberikan triks cara memberi efek cahaya keren pada teks. Pada awalnya sich saya tahu cara memberi efek cahaya ini dari http://www.photoshopessentials.com/ tetapi pada tutorial photoshop di  http://www.photoshopessentials.com/ efek ini di sebut efek hantu. Tetapi saya lebih suka menyebutnya efek cahaya keren. Setelah saya mengikuti langkah-langkah tutorial di photoshop essensial tersebut jadilah teks yang menarik. Tetapi  kemudian saya berinisiatif ingin menambahkan efek-efek lain. Lihat gambar di bawah ini.
hasil dari menuruti langkah-langkah tutorial di http://www.photoshopessentials.com/.
setalah saya tambahkan efek-efek lain kreasi saya.

gimana agak sedikit berbedakan..??, nah jika anda ingin tahu lebih banyak efek-efek text lainya, kunjungi saja  http://www.photoshopessentials.com/
nah di sini saya akan memberi anda tips cara membuat teks efek seperti yang sudah saya buat diatas (yang berwarna biru) baiklah langsung saja.. to the point
pertama bukalah photoshop

kemudian klik menu file kemudian pilih new,

 kemudian atur ukuran kertas tersebut  width : 800 pixels height : 400 pixels.
Setelah itu beri warna kertas itu warna hitam menggunakan paint bucket tool .
Setelah diberi warna hitam, tulislah nama sesuai keinginanmu menggunakan type tool, saya disini memberikan contoh dengan nama blogger.

Setelah itu, klik menu layer kemudian pilih resterize lalu pilih Type
 

kemudian tekan Ctrl + J sebanyak tiga kali, maka otomatis layer teks tersebut akan tercopy sebanyak tiga kali.

Kemudian klik/pilih  layer teks yang asli.





Langkah selanjutnya, anda beri effek montion blur. Klik menu filter kemudian pilih blur kemudian anda pilih montion blur.

0 komentar to “trik photoshop : cara membuat efek teks cahaya”

Posting Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger