Jumat, 30 Maret 2012

Cara membuat graffiti di photoshop

,

Banyak yang bertanya, gimana sich cara bikin graffiti diphotoshop…??, ada juga yang menjawab.. “wah kalo diphotoshop susah”…
Kata siapa susah…??.. di anjas dwi blog ini tidak ada yang tidak mungkin… hehe.. semua pasti bisa jika kita berusaha.. iyach gak..?? baiklah kali ini saya akan memberi tahu bagai mana cara membuat graffiti dengan photoshop. Langsung saja to the point…
Pertama buka program photoshop.
Kemudian buatlah lembar kerja baru, atur ukuran kertas tersebut width = 600 pixel, height = 400 pixel. Kemudian resolution = 72 pixel/inchi, color mode = RGB 8 bit, dan background content white.
Jika sudah, beri kertas tersebut warna, yaitu warna hitam dengan menggunakan paint bucket tool. Kemudian buatlah layer baru. Caranya klik ikon new layer, lihat gambar dibawah ini.

buatlah pola grafity menggunakan pentool. Contoh kita mulai dari huruf A :
Jika anda sudah membuat pola huruf A tersebut, Kemudian klik kanan, lalu akan muncul pilihan, kemudian anda pilih make selection lalu OK. Maka seacara otomatis akan terbentuk seleksi.
Selanjutnya anda klik quick selection tool yang ada pada toolbox. Selanjutnya anda klik kanan pada daerah seleksian yang berebentuk huruf A tadi.kemudian akan ada pilihan, Lalu anda pilih stroke dan aturlah ketebalan stroke tersebut sebesar 3 widht dan location center.
pilih warna apa saja yang anda suka. Tetapi warnanya tidak boleh sama dengan warna beckground. Misalnya kita disini gunakan waran biru muda.Jika sudah maka secara otomatis pola seleksian tersebut akan muncul berwarna biru. Lalu tekan Ctrl + D.
Kemudian buatlah pola dalam seperti dibawah ini, agar hurup A ini menjadi sempurna.
Kemudian klik kanan, nah lalu ada pilihan, anda tidak usah memilih make selection, pilih saja stroke path  untuk memberi sedikit efek. Kemudian akan muncul gambar. Disitu anda atur stroke tersebut menjadi, tool= brush, klik/centang simulate.
Kemudian Ok..
Maka hasilnya akan menjadi seperti ini.
Selanjutnya untuk menghilangkan Path, anda klik kanan pada daerah kertas tersebut. Lalu akan ada pilihan anda pilih delete path. Gimana gampangkan… nah kita sudah mendapat kan graffiti huruf A… untuk seterusnya saya serahkan kepada anda.
Jika kamu ingin membuat huruf yang lain lagi, tinggal bikin aja seperti cara tadi… buatlah graffiti sesuai kreasimu dan sesuka hatimu…

dibawah ini adalah contoh hasil buatan saya...

Oh iya tambahan nich.. kalau mau ngewarnain huruf tersebut tinggal warnain aja pake paint bucket tool.

.....SELAMAT MENCOBA....


3 komentar to “Cara membuat graffiti di photoshop”

  • 4 Oktober 2012 pukul 08.45
    Unknown says:

    sudah saya coba kok kaks..ternyata berhasil...yeeee...thx y atas sarannya

    delete
  • 28 Oktober 2012 pukul 23.41
    Unknown says:

    ok.. sma2.
    trimakasih atas kunjungan dan komentarnya :)

    delete
  • 24 September 2014 pukul 07.58
    Unknown says:

    tq info nya broo

    delete

Posting Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger