Minggu, 18 Maret 2012

cara mudah mengganti background di Photoshop

,

Pertama buka program photoshop
Kemudian buka gambar yang akanyang akan diganti backgroundnya. Caranya klik menu FILE kemudian pilih open. Disini saya menggunakan foto saya sendiri. Hehe..
Selanjutnya, anda seleksi gambar yang akan diganti backgroundnya.
Tetapi seleksinya perlahan-lahan hingga rapih. Menggunakan Quick selection tool
Saran :
Karena sifat Quick selection tool hanya menyeleksi/ mendeteksi warna, sering sekali terjadi seleksian yang tidak diinginkan oleh kita. Misal saya menyeleksi foto saya ini menggunakan Quick selection tool, karena foto saya resolusinya sedikit kecil dan tingkat kecerahanyapun terlalu besar maka hasil seleksinyapun sedikit keluar dari daerah yang saya inginkan. Lihat seleksian gambar dibawah ini.

Untuk mengurangi seleksian yang tidak diinginkan tadi. Seperti gambar diatas. Maka untuk menguranginya anda ganti jenis Quick selection tool-nya menjadi min.

Min ini berfungsi untuk merubah jenis Quck selection tool menjadi mengurangi seleksian.

Jika seleksian  sudah dirpihkan maka selanjutnya anda tinggal tekan Ctrl + C untuk menyalin gamabr/objek yang sudah diseleksi tadi.
Jika sudah, maka selanjutnya anda tinggal buka background yang akan dijadikan backgroun objek yang tadi diseleksi.
Disini saya menggunakan background menara  eiffel.

Jika sudah dibuka background yang anda pilih. Selanjutnya tekan Ctrl + V, untuk menempelkan gambar/objek yang tadi sudah diseleksi.

Jika menurut anda foto yang disalin tadi terlalu besar, maka untuk memperkecilnya anda tekan tombol Ctrl + T.
Setelah anda tekan Ctrl + T, maka akan mucul kotak. Jika ingin di perkecil maka tarik salah satu pojok dari kotak untuk mengatur ukuran tersebut.

Dan hasilnya adalah seperti ini.

­­

1 komentar:

Posting Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger