Senin, 09 April 2012

Contoh pidato tentang Korupsi

,


Assalamuaikum wr wb

Puji syukur kehadirat allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sedikit pidato tentang korupsi yang melanda indonesia. Yang terhormat para hadirin dan seluruh audiens yang ada disini, sekali lagi saya berterima kasih kepada para hadirin dan sungguh kehormatan bagi saya bisa berdiri disini untuk menyampaikan pidato saya ini.

Tidak lupa shalawat serta salam kita panjatkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Amin.. baiklah seperti yang tadi saya katakan bahwa maksud saya berdiri disini hanya untuk menyampaikan sedikit pidato yang berkaitan dengan korupsi.

Baiklah para hadirin mungkin kata koruptor itu tidak aneh bagi para hadirin. Banyak sekali kasus-kasus korupsi yang melanda berbagai negara, bahkan tidak terkecuali negara kita yaitu negara indonesia, negara yang kita tempati ini. Bahkan kita tidak lama kemarin pada saat pembangunan wisma atlet sea games kita medengar bahwa salah satu dari anggota perencanaan pembangunan wisma atlet ada yang mengambil sebagian dana yang bukan hak dia alias korupsi. Apakah itu baik untuk generasi muda indonesia..??, apakah itu patut dicontohkan bagi generasi muda..??, itu sangat-sangat tidak patut dicontohkan bagi generasi muda negara indonesia. 

Para hadirin, negara indonesia ini sudah dikenal oleh berbagai negara karena kasus korupsi yang melanda indonesia. Bahkan negara indonesia ini telah berlomba-lomba dengan negara lain untuk meningkatkan dan melestarikan korupsi. Bahkan negara indonesia sudah menduduki peringkat ke 4 dunia. Saya merasa sangat kecewa karena negara kita ini sudah tercemar dengan korupsi yang dilakukan oleh orang-orang yang tiak bertanggung jawab. Tetapi apa yang ada di pikiran mereka..??, mereka tidak memikirkan rakyat-rakyat yang menderita akibat mereka yang tidak bertanggung jawab.

Pada tahun 2010 lalu kita sempat mendengar gayus tambunan, koruptor yang sempat heboh di indonesia. Bahkan ada seorang mantan narapidana yang menciptakan sebuah lagu yang berjudul andai gayus tambunan yang waktu itu sempat heboh. Bahkan kenapa gayus bisa berkeliaran keluar penjara, pergi kebali dengan bebasnya, apakah itu adil..??, tidak samasekali.

Hadirin yang saya hormati , negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran dan jika kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain seharusnya kita mementingkan kualitas bukan kuantitas terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran.

Generasi anak bangsa negara yang baik harus lah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan iQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang
Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun negeri ini menjadi negara yang bersih dari koruptor dan korupsi yang telah menjadikan negara kita ini dicap jelek oleh dunia.

Baiklah mungkin cukup sekian dari saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para hadirin yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat saya ini. Mudah-mudahan pidato yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi para hadirin sekalian.


Wasalamualaikum Wr Wb



0 komentar to “Contoh pidato tentang Korupsi”

Posting Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger