Senin, 09 April 2012

Cerpen Remaja tentang cinta

,

judul cerpen         :  Nasehat cinta
pengarang/penulis :  saya sendiri (anjas dwi)

"Nasehat Cinta"

­
Di sore hari menjelang adzan isya, akupun bersama teman-temanku telah selesai mengikuti less matematika. Aku dan riyan bergegas menaiki motor masing-masing. Tetapi sebelum itu aku berniat ingin mengantar perempuan yang sejak dari dulu aku cintai tetapi dia tidak menyadari bahwa aku ini mencintai dia. Lalu aku dan riyan mengantar sampai rumahnya.
Tak seperti biasa dimalam Sepulang less tadi membuatku ingin mengobati rasa lapar ini .kemudian sepulang mengantar anah, aku dan temanku Riyan mangkal terlebih dahulu di warteg yang cukup dekat dengan kontrakan ku dan riyan­­­­. Akupun memesan sejumlah makanan. Tetapi tiba-tiba disaat menunggu makanan ada sesorang pria yang mamakai tongkat atau bambu penyangga untuk dirinya karena kaki kirinya sudah tidak ada. Pria itu memesan sejumlah makanan, akupun heran mengapa pria itu bisa kehilangan kaki kirinya itu.
Kemudian aku dan pria itu mulai berbincang-bincang dan mengobrol, “masih sekolah nak..??” pria itu bertanya, akupun menjawab “iyach”, “ohhc..!!” pria itu berkata. Kemudian Aku terdiam mendapati cerita yang sangat membuatku termotivasi untuk menjalankan masa remaja ini dengan baik. Sebuah cerita yang mengajarkan arti ketegaran bahwa masa remaja itu adalah masa dimana kita harus mecari jati diri yang sebenarnya dan harus mencari jati diri yang baik.
Siapa pernah menyangka, sosok pria yang kehilangan kakinya itu  berhasil menghipnotis aku dan riyan dengan ceritanya itu. Nyaris tak pernah terlintas suatu keterpurukan dalam hidupnya. Pada saat dia remaja dia kehilangan kakinya karena dia bermaksud ingin menyelamatkan pacarnya dari peristiwa kebakan yang terjadi di diskotik. Pria itu menasehatiku
“Nak jika kamu menyukai seorang wanita dan menyangi wanita tersebut, tolong jagalah dia, jangan bawa dia ke jalan yang salah. Aku ini contoh dari sebagian orang yang pada saat massa remaja salah jalan.”
Pria itu kemudian bercerita kepadaku bahwa dulu dia sangat menyesal karena dia telah mebawa pacarnya kesebuah diskotik, dia merasa bahwa dia yang telah menyebabkan pacarnya itu meninggal dunia.
Pada saat itu pria itu bermaksud untuk berpesta ke diskotik bersama teman-temanya. Diapun mengajak pacarnya ke diskotik tersebut. Namun tak disangka ada sebuah kecelakaan yang disebabkan arus pendek listrik sehingga arus pendek listrik itu membuat kebakaran diskotik tersebut. Beruntung pria itu dekat dengan pintu keluar dan kemudian dia bermaksud ingin menyelamatkan pacarnya dari peristiwa kebakaran itu. Namun apipun terlalu besar dan kakinya terkena kayu yang sudah terbakar.
Beruntung pamadam kebakaran segera datang menyelamatkan dia. Dan ambulanpun datang untuk segera membawa dia ke rumah sakit terdekat, namun sayangnya kaki kirinya tidak dapat terselamatkan keran mengalami luka bakar yang sangat parah, dan terpaksa dia harus diamputasi.
Aku bersama riyan pun  terharu mendengan cerita itu. Pria itu bercerita hampir 10 menit. Cerita itupun membuatku sadar bahwa aku dan riyan sebagai anak remaja harus menjalankan masa remaja ini dengan selalu melakukan hal yang positif. Aku dan riyan banyak belajar dari pria itu.
Keesokan harinya sepulang sekolah aku bermaksud ingin mengajak jalan-jalan kepada nina, dan ninapun menerima ajakanku. Aku dan anahpun jalan-jalan ketaman yang indah dan berbincang-bincang tentang kehidupan aku juga kehidupan dia. Dan tanpa sengaja dia menceritakan rasa cintanya kepada seorang dengan berkata kepadaku,
”dwi aku tuch suka sama seseorang disekolah, tetapi aku takut dia tidak merasakan rasa cinta seperti aku..??”
, semangat keceriaanku pun turun ketika mendengar bahwa dia sudah menyukai pria lain. Akupun berkata
“ enggak usah takut, percaya diri ajach !!”.
 anah berkata  “aku itu suka sama kamu”. 
Dan tiba-tiba aku terdiam ketika dia berkata seperti itu kepadaku. Akupun mengungkapkan perasaan yang sama kepada anah. Dan menjelang adzan asar kamipun bergegas pulang setelah jalan-jalan ke taman. Di jalan aku teringat nasihat dan cerita pria itu. Bahwa kita harus menjadi remaja yang mengambil jalan yang benar. Akupun bermaksud mengajak anah untuk melaksanakan shalat ashar di masjid terdekat. Dan setelah melaksanakn shalat ashar akupun mengantar anah sampai ke rumahnya.
Dan sejak pria itu menasehati aku dengan perkataan itu, BAHWA DIMASA REMAJA INI AKU HARUS BANYAK MELAKUKAN HAL POSITIF UNTUK MENJADI JATI DIRI YANG POSITIF.
….Tamat…..

0 komentar to “Cerpen Remaja tentang cinta”

Posting Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger