Selasa, 07 Februari 2012

Cerpen Romantis Sepeda cinta

,


Pada suatu hari, ada seorang remaja SMA yang sedang menggoes sepedanya untuk  berangkat ke sekolah yang bernama sukarman. “MAMAN” itulah sebutan nya. Maman adalah seorang remaja sma yang terkenal sangat cupu (culun), berkaca mata mint, rambut betel kempes, dan ia berangkat sekolah selalu menggunakan sepeda ontel pemberian kakeknya. Dan maman merupakan orang yang baru pindah dari bandung. Sebenarnya orang tua maman adlah berasal dari jawa, tetapi kemudian orang tua maman pindah (merantau) ke bandung dan kemudian lahirlah maman. Setelah maman berusia 16 tahun maman beserta keluarganya pindah ke Jakarta. Ya, maman setiap hari berangkat sekolah selalu menggunakan sepeda ontel kesayangannya. Dia sering kali terlambat ke sekolah, dan tak jarang juga maman sering menabrak tong sampah yang berada di depan kelasnya.
               
Ketika tiba di sekolah, seperti biasa maman terlambat, hingga ia terburu-buru dan kejadian menabrak tong sampahpun terjadi. Maman di tertawakan oleh teman-temannya kecuali oleh ketiga teman dekatnya yaitu deni, wisnu, dan adi. Ya, deni wisnu dan adi adalah teman dekat maman. Mereka sangat saling membantu satu sama lain. Setelah itu maman beserta teman temannya masuk kelas dan mulai menjalani pembelajaran. Di jam istirahat maman berniat untuk ke kantin bersama ketiga teman dekatnya. Ketika ia sedang berjalan “dug” tiba-tiba maman tidak sengaja menabrak sella. Sella merupakan cewek cantik yang terkenal di sekolah, tetapi ia bersifat sangat angkuh dan juga sombong. Setelah itu kemudian maman mencoba meminta maaf kepada sella. Tetapi sella malah mencacimaki maman. Deni,wisnu dan adi pun berusaha membella maman karena maman tidak sengaja. Dan tak lama kemudian teman dekat sella yang bernama dona datang. Dona adalah teman dekat sella yang baik, tidak terlalu angkuh seperti sella. Dona kemudian menasehati sella supaya sella jangan terlalu kasar,dan kemudian dona mengajak pergi sella. Maman beserta kedua temannya langsung bergegas menuju ke kantin.
               
Di hari yang lain, sella mencoba untuk membalas perbuatan yang terlah di perbuat oleh maman karena maman telah menabrak ia. Kemudian sella menjaili  maman dengan berbagai cara. Mulai dari sepeda maman di kempesi oleh sella, menjebak maman menggunakan tali hingga maman terjatuh. Tetapi maman tetap sabar. Ketiga teman dekat maman pun mendukung sikap maman agar tetap sabar.
               
Di suatu hari di beritahukan bahwa dua minggu yang akan datang akan di adakan try out pertama. Dan dua minggu kemudian semua siswa menjalankan try out pertama. Pada saat sella berangkat untuk menjalankan try out pertama, tidak biasanya sella berangkat sekolah menggunakan angkutan umum, sella menggunakan angkutan umum kerena ayahnya tidak bisa mengantarkan dia di karenakan ayahnya sedang sakit. Saat 500 meter dari sekolah mobil angkutan umum tersebut  tiba-tiba mogok dan terpaksa sella berjalan kaki hingga sekolah. Di saat sella berjalan kaki, sella tidak menyadari bahwa di belakangnya ada orang gila, ketika dia menengok ke belakang ternyata orang gila sedang ingin mengejar dia  sella lansung lari ketakutan. Dan kebetulan saat sella berlari, sella bertemu dengan maman yang sedang manggoes sepeda ontelnya. Karena sella cape di kejar-kejar orang gila, sella terpaksa membonceng sepada maman. Sella menyuruh maman agar menggoes sepedanya lebih cepat. Dan maman pun menggoes sepedanya dengan sangat kencang. Dan ahkirnya orang gila tersebut berhenti mengejar. Setelah 100 meter dari sekolah sella meminta turun karena sella takut ia malu oleh teman-temannya karena berangkat sekolah dengan maman. Dan kemudian maman berhenti dan sella pun langsung turun sambil berterima kasih kepada maman dengan nada yang tinggi dan muka yang jutek. Kemudian Maman pun langsung melanjutkan menggoes sepedanya itu. Dan tiba di sekolah maman langsung ke kelas karena ia takut ketinggalan try out. Dan seperti biasa ketika maman berlari, maman menabrak tong sampah yang berada di dan kelas. Dan kemudian siswa kelas XII manjalankan try out pertama.
                
 Di hari yang lain, di umumkan hasil try out. Dan hasilnya yang mendapat peringkat pertama adalah maman. Sella kecewa dengan hasil try outnya karena hasil try outnya itu sangat buruk. Di waktu yang lain sella sedang melamun karena memikirkan bagaimana caranya di try out kedua nanti ia harus mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Dan sella mendatangi dona dan meminta solusi bagaimana agar di try out kedua nanti ia mendapatkan nilai yang cukup memeuaskan. Dona pun memberi saran agar sella belajar saja kepada maman karena dona tidak terlalu bias mengajarkan sella. Sella pun memikirkan sosuli dari dona.
               
Di saat pulang  sekolah, sella berniat untuk pulang ke rumah dan kejadian di kejar oleh orang gila pun terjadi lagi. Sella berlari dengan kencang dan kebetulan juga maman sedang menggoes sepedanya untuk pulang ke sekolah. Dan sella pun kemudian  membonceng sepedah maman. Di saat di tengah jalan sella berpikir  mengapa setiap dia membonceng sepeda maman dengan maman dia merasa dirinya terlindungi dan nyaman. Kemudian sella ingat solusi dari dona. Dan kemudian sella pun meminta maaf kepada maman atas perbuatan yang telah di perbuatnya. Dan sella maminta maman untuk mengajarkan ia tentang try out.
                 
Di hari yang lain kemudian sella belajar kepada maman. Di saat pulang belajar sella berniat pulang tetapi sella takut di kejar oleh orang gila. Dan kemudia sella membonceng kepada maman. Kemudian maman menggoes sepedanya. Dan kemudian sella setiap hari selalu berangkat dan pulang sekolah bersama maman dan semenjak itu sella berubah menjadi cewek yang baik dan tidak angkuh.
              
Tiba di saat try out kedua di laksanakan sella menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan mudah. Dan akhirnya pada saat di umumkannya hasil try out kedua, sella mendapatkan pringkat ke delapan. Sella pun senang. Dan maman mendapat peringkat pertama. Di saat pulang sekolah sella dengan maman pulang bersama-sama menggunakan sepeda ontelnya. saat di tengah jalan sella merasa setiap sella ada di dekat maman sella merasakan ada perasaan yang berbeda apalagi jika sella sedang berada di sepeda ontel bersama maman sella sangat nyaman sekali, dan hatinya pun sering berdebar-debar. Lama kelamaan sella dengan maman berpacaran. Tiba di saat ujian nasional sella juga menjawab soal-soal dengan mudah dan akhirnya sella mendapatkan peringkat kedua dan maman peringkat pertama. Dan mereka berdua kemudian pulang sekolah dengan menggunakan sepeda ontel maman. setelah mereka lulus, kemudian maman dan sella setiap kemanapun selalu bersama maman dan tentunya menggunakan sepeda ontel milik maman.




……Terima kasih……
Created by : Anjas dwi

0 komentar to “Cerpen Romantis Sepeda cinta”

Poskan Komentar

TRIK dan TIPS menarik Photoshop


gal_01

Cara Mendesain Baju dengan Photoshop

  gal_02

Manipulasi Jari Menjadi Ular Dengan Photoshop

  gal_03

Manipulasi Jeruk Berisi Kiwi Dengan Photoshop

  gal_04

cara membuat foto sketsa pensil di Photoshop

 

Anjas dwi Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger